sunset

sunset

Sunday 17 July 2011

Riau, I'm in KP

Selama satu bulan ini ( tgl 12 Juli s.d. 12 Agustus 2011), saya mendapat kesempatan kuliah praktik a.k.a KP di Duri, Riau. Saya KP bersama satu orang teman seangkatan dari satu jurusan yang sama, Teknik Fisika. Sebenarnya di sini ada 5 orang mahasiswa Teknik Fisika, tapi beda program. Mereka di sini bukan tuk KP melainkan mengikuti program internship atau semacam proses perekrutan pekerja baru.

Ini pertama kalinya saya terbebas dari kungkungan pulau Jawa  (lebay :p ) dan menginjakkan kaki di pulau yang berbeda, pulau Sumatera. Pulau di mana kata "punteun" tidak berlaku --> ya iya lah da ga da yang ngerti itu artinya apa hehe..Dan ini pun adalah pertama kalinya saya naik pesawat terbang. Suatu pengalaman di mana saya dapat menyaksikan awan  benar-benar mengambang di atas langit :).  Awan yang biasanya kita lihat menggantung itu ternyata benar-benar indah  dilihat dari atas pesawat.

Gambar di atas adalah langit Riau pada  hari ini yang diambil saat lari pagi. Lari pagi dalam rangka mengisi waktu di hari minggu pertama di tanah rantau :).

Hidup di kawasan perusahaan yang saya KP-in ini berasa hidup di negara dalam negara. Kenapa? karena di sini ada aturan sendiri dan yang penting aturan itu dipatuhi oleh semua warga yang ada. Di sini, keselamatan kerja menjadi prioritas ( ada motto : kerjakan dengan selamat atau tidak dikerjakan sama sekali --mantap kan ? :) ). Contoh kecilnya saja taxi. Taxi tidak akan jalan jika sang penumpang  (baik duduk di samping kemudi maupun di kursi belakang) belum memakai sabuk pengaman. Bandingkan kalo di luar sana, kita pake sabuk pengaman kalo pak polisi sedang riweuh-riweuh ngadain tilang. Padahal kan sebenarnya itu demi keselamatan kita juga.

Selain itu, semua fasilitas ada di sini. Dari mulai urusan makan, pendidikan, olah raga, sampai  hiburan pun ada di sini. Jadi, seolah perusahaan ini membuat sebuah kota untuk para penghuninya. Ga usah kemana-mana. Tinggal menikmati saja :).

Oh, ya sudahlah. Intinya mah saya sebulan ini mau KP.. :) . Mari belajar, belajar akademik dan belajar non-akademik :D

#cerita KP saya dapat dibaca di sini 








No comments:

Post a Comment