sunset

sunset

Tuesday, 8 November 2016

Pusat Perabotan Jakarta : Jembatan Lima

Ceritanya adalah lagi cari-cari inspirasi buat kado nikahan temen, salah satu opsinya adalah ngasih perobot rumah tangga yang unyu-unyu seperti barang-barang dari keramik gitu. Nah googling sana sini malah nemu satu tempat rekomendasi buat nyari perobot rumah tangga, di web itu disebutin bahwa di sini juga banyak dijual perobot-perobot vintage seperti piring dan mug seng gitu, eh pas cerita ke mama malah tertarik buat ke sana. Katanya pengen beli piring ma mug seng, alasannya biar gak gampang pecah kayak piring beling tapi gak bau sabun pas dipake kayak piring dari plastik. Nah, dengan alasan inilah akhirnya dua minggu yang lalu saya dan ibu saya pergi ke jembatan lima dari bekasi timur.

Dari bekasi timur, saya naik aptb yang ke arah tanah abang terus di tanah abang nyambung naik angkot 04 tanah abang-jembatan lima. Nah, di jembatan lima ini kebanyakan jualnya sistem grosiran gitu sih, dan macem-macem. ada toko yang khusus jualan perobotan dari plastik, ada toko yang khusus jualan barang stainless, cetakan-cetakan, kuali-kuali. komplit tapi itu masing-masing toko yah. Nah, sayangnya pas kita hari minggu ke sana, toko yang biasan jualan piring seng semuanya tutup, aihhh. kecewa, cyiin wkwkwkw.

ini toko tapi bentuknya kayak lorong gang panjang gitu, isinya semua perabotan plastik, barangnya menarik jadi berharap sistemnya kayak supermarket gitu jadi kita bisa lihat-lihat dulu dengan nyaman sebelum kalap beli :p







Nah, kalo ada yang ingin sightseeing perabotan rumah tangga, bisa kunjungi jembatan lima ini, kalo dari arah tanah abang letaknya setelah pasar jembatan lima, setelah pasar jembatan lima itu banyak toko-toko jenjrengan jual beragam jenis perabotan. Jangan segan tanya aja bisa beli satuan atau gak.

1 comment: