sunset

sunset

Thursday 6 October 2011

Di Balik Batuan itu,,


Tanpa rencana , tanpa anggaran, dan tanpa mandi  seperti dua orang linglung, saya bersama seorang teman melakukan aksi jalan-jalan di minggu pagi 02 Oktober 2011 kemarin. Jauh-jauh hari ( H-5 mungkin) kami berencana untuk lari pagi ke wilayah Dago atas, namun, rencana ini berubah saat negara api menyerang  pada H-1. Kami mengubah haluan tujuan jalan-jalan menjadi ke Pasar Mingguan di Gasibu.  Mau ngapain? Entahlah, kami hanya dua orang GJ yang sedang mencari kegiatan di minggu pagi.

Sekitar pukul 07.20 kami bertemu di Pasar Simpang dan langsung “ jalan-jalan” ( baca : jalan kaki) ke arah Gasibu sana. Tidak ada yang kami cari atau sesuatu yang akan kami beli, cuma jalan-jalan mengitari Gasibu.  Entah kekuatan apa yang kami miliki (mungkin kekuatan GJ yang luar biasa :p), sampai ga kerasa cape walau udah muterin Gasibu bahkan sampai ke daerah belakang di dekat Gedung Sate. Ujungnya, kami sampai di dekat Museum Geologi. Kami berdua belum pernah ke sana jadi iseng kami pun memutuskan untuk masuk ke dalam Museum ini.

Ada apa di museun ini? Yah, fosil-fosil dari jaman purba . Dari mulai tulang-belulang, batu-batuan, sampai maket wilayah-wilayah di Indonesia. 
fosil binatang laut purba
Bagian yang paling menarik di Museum Geologi kemarin adalah saat melihat batu kuarsa. Saya baru tahu kalo ternyata batu kuarsa seperti itu. Ya, suatu yang  berkilau tersembunyi di dalam batuan biasa. Tak ada yang tahu kalo di dalam batuan biasa seperti itu, terdapat sebuah kuarsa yang indah sekali.
batu kuarsa
Hmm, mungkin setiap orang seperti batu kuarsa. Mereka memiliki bagian dalam dirinya yang berkilau , bagus  dan keren. Tapi , tak semua orang tahu tentang itu. Hanya orang yang mau  mengamati  lebih dalam dan lebih  dekat yang mampu melihat keindahan dan keunikan itu. Namun, mungkin dia pun hanya akan menjadi biasa saja jika ia tak mau menampilkan suatu (potensi) yang ada di dirinya itu* . Haha,, entahlah.

*hanya tulisan iseng seorang sotoy :p
.

No comments:

Post a Comment