sunset

sunset

Monday 11 November 2013

Kartun Favorit

Walaupun sering diledek-ledek sekeluarga karena masih suka nonton kartun, tapi terserahlah :D . Ada beberapa kartun favorit yang saya masih sering nonton sampai saat ini, yaitu :

1. Curious George
Kartun yang satu ini menceritakan tentang seorang monyet pintar bernama George. George adalah hewan peliharaan pria bertopi kuning yang tinggal sendirian di sebuah apartemen. Pada kartun ini, hewan dikarakterkan normal, maksudnya tidak dapat berbicara kepada manusia. Tingkah polah George sangat menggemaskan dan memiliki ide-ide yang bahkan tidak terfikirkan oleh manusia.

2. Masha and The Bear

Kartun menggemaskan lainnya adalah Masha and The Bear, sebuah kartun buatan Rusia dengan judul asli : 
Маша и медведь . Kartun ini menceritakan tentang seorang anak unyu pemberani yang tinggal bersama dengan seorang beruang di tengah hutan belantara. Pada kartun ini pun, hewan digambarkan normal yaitu tidak dapat berbicara kepada manusia namun Sang Beruang memiliki keahlian luar biasa layaknya seorang Ibu : bisa memasak, mencuci, menjahit dan kegiatan lainnya. Nah, walaupun di tengah hutan, tapi perabotan yang dimiliki masha and the bear ini layaknya sebuah rumah yang ada di tengah kota, komplit dan modern :D

3. Phineas and Ferb
Kadang tak perlu alasan untuk menyukai sesuatu, termasuk menyukai suatu judul kartun #halah :p . Tapi, iya lho, saya ga ngerti kenapa saya menyukai kartun ini, kartun yang saya tidak tahu judulnya sampai saya memutuskan untuk menuliskan di posting ini. Selain itu, dari segi gambar pun, kartun ini terlihat aneh, bentuk ga profesional dan cerita yang entah bagaimana. Tapi serius, saya suka nonton kartun ini. Lieur memang kadang saya teh :p .

4. Spongebob Squarepants

Walaupun saya sering menemukan teman-teman dan orang lain di internet mengatakan bahwa kartun spongebob ini bagus karena sering menyelipkan kata-kata mutiara, tapi sejujurnya saya tidak pernah menyadari atau tidak pernah mendengar kata-kata itu terucap saat saya menontong kartun ini. Saya menemukan kata-kata tersebut di internet setelah banyak orang mengambil quotenya. Bagus memang, tapi alasan saya menyukai kartun ini hanya karena kepolosan spongebob. Lucu sekali dan terkadang berharap bisa seperti spongebob yang sangat menyukai apa yang sedang ia kerjakan. Bahkan ia sangat menyukai bekerja dan rela membayar Mr. Crabs agar ia diijinkan untuk bekerja. Haha.. konyol, tapi itulah spongebob. Segala hal tampak menyenangkan bagi spongebob.

5. Upin Ipin

Kartun yang mengajarkan kesehajaan dan keasyikan menjadi anak yang dibesarkan di desa. Bermain, berbagi dan saling membantu antar teman. Kartun yang mengajarkan pula arti toleransi antar suku, agama, ras dan bangsa. Super keren. Tokoh favorit saya dalam kartun ini adalah Mail, sang usahawan muda. "Dua , satu singgit" adalah tagline kata-kata Mail, kata-kata yang ia ucapkan saat menjual ayam goreng, makanan kesukaan Upin-Ipin.

6. Chalkzone

Menceritakan petualangan Rudy dan temannya Penny di dunia kapur bersama Snape, makhluk dunia kapur. Kartun ini menyatakan bahwa segala hal yang telah dihapus dari papan tulis kapur akan menghuni dunia kapur. Rudy dapat mengakses ke dunia ini dengan membuat portal dengan menggunakan kapur tulis ajaib dan di dunia kapur ini Rudy bebas untuk mengekspresikan gambarnya dan menjadi makhluk di dunia kapur.

Nah, itulah beberapa kartun favorit yang masih saya tonton saat ini. Walaupun saya mendapatkan akses internet yang luar biasa namun keasyikan menonton kartun-kartun ini hanya saya dapatkan saat ditayangkan di televisi. Mungkin efek iklan yang menjadikannya menarik untuk ditonton atau entah apa, saya pun tidak tahu, haha..


No comments:

Post a Comment