sunset

sunset

Monday 2 December 2019

Penghujung Tahun 2019

Jadi sebenernya ini blog apa? blog suka-suka, sesuka hati yg punya blog lagi mood mau nulis apa hahaha.

Apa cuma saya aja yah yang ngerasa nyaman nulis blog di komputer atau laptop? maksudnya, saya udah sejak lama tau klo blogspot punya aplikasi androidnya jadi bisa nulis kapan aja, pas ada sesuatu yang tinggal tulis, yah tinggal tulis gtu, sambil nunggu angkot misalna hehe. Tapi, walaupun pernah install unistal apps blogspot beberapa kali, tetep aja belum pernah nulis via apps. Asa kurang nampol kali yah , *padahal mah emang males aja :p

Udahan ah prolognya, kali ini saya ingin nulis tentang bulan Desember.

Desember : bagi kebanyakan orang, memang ini adalah akhir tahun, meresume aneka kegiatan yang udah dikerjakan selama 1 tahun ke belakang dan mempersiapkan apa yang akan dikerjakan di tahun depan. Bagi sebagian yang lain, termasuk saya, Desember bisa jadi menjadi sebuah awalan kehidupan baru. Apalagi bagi saya dan di tahun ini. You know me what i means, right? #halah ngomong apa atuh, Sus wkwkwwk.

Saya sebenarnya salah satu orang yang tidak begitu memperdulikan tentang tanggal lahir. Its just another day, same with another day. Saya lebih suka untuk menyembunyikan nya sebisa saya mungkin. Lain hal nya dengan anggota keluarga, yup mereka selalu hafal kapan tanggalan lahir saya. Namun, di keluarga saya memang tidak ada perayaan apapun, hanya sekadar pengutaraan doa secara langsung kepada ybs. Jika biasanya mereka berdoa dalam senyap kepada Allah di sepertiga malam terakhir mereka, nah pas tanggal tersebut mereka sambil mengutarakannya langsung kepada ybs. Udah itu ya udah, hari tersebut berjalan sebagaimana biasanya.

Tidak memperdulikan, bukan berarti saya acuh sih, kadang di beberapa kesempatan saya melakukan sesuatu yang disebut ngahuleng ( apa ayooo artinya?!) wkkkw . Mengkotemplasi apa-apa yang sudah sya kerjakan, belum sya kerjakan tapi ingin dikerjakan dan apa-apa saja hal yang ingin dikerjakan. Ujung berhuleng ria ini adalah i'm feeling gloomy along the day. feeling that i'm useless person who did nothing for anyone. 

Tapi itu Desember-Desember lalu sih, Desember ini, daripada terfokus pada apa yang tidak dapat sya capai, sya berniat untuk menfokuskan diri pada apa yang ingin saya lakukan, di antaranya :

1. Stop Keranjingan Drama dan Variety Show Korea.
stop keranjingan yah, bukan stop sama sekali. maksudnya cukuplah jika saya nonton 1-2 episode setiap minggunya jangan setiap hari. Ada hal-hal prioritas lain yang sebenarnya bisa sya kerjakan ketimbang nontonin ini. 

Bukan, bukan sya bilang nonton drama atau variety show korea itu gak ada gunanya. Bukan .  Saya bahkan banyak menemukan pelajaran hidup dari hasil nonton drama korea. Bisa dicek kok beberapa tulisan review sya terkait drama drama korea ini. Hanya saja, sepertinya saat ini sudah waktunya bagi sya untuk memfokuskan diri pada hal lain, seperti tujuan saya no.2

2. Mulai rajin membaca lagi
Iya, lagi. Karena dulu sya pernah mengalaminya dan entah sudah berapa lama saya tidak membaca lagi. Bebas sih mau baca apa aja, dari hal yang serius sampai hiburan membaca novel. Kangen ihh, masa masa di mana ebook tidak ada dan hanya meminjam novel seorang teman dan membacanya dalam satu hari saja. Hey, di mana sekarang Susi di masa itu? dududu

Pengen lagi ih, keranjingannya bukan no,1 tapi no.2 gtu. Duh, semoga dengan menuliskan di blog kek gini bisa jadi tambahan motivasi. hehehe

3. Rutin olahraga.
Gak perlu yang berat berat lah, cukup lari aja udah cukup. Duh ini kok susah banget sih buat istiqomah. Minggu lalu udah mulai padahal eh tetapi kenapa malah mager lagi , hadeuhhhh.



Itu dlu aja sih apa yang ingin saya perbaiki di awal kehidupan baru ini. Semoga, saat tahun depan sya membaca tulisan ini lagi, saya udah mencapai target ketiga harapan saya ini, Aamiin :) 

No comments:

Post a Comment