sunset

sunset

Wednesday 22 December 2010

Social Entrepreneur


"it is not about money, it is about share "
quote ini saya dapat saat saya mengikuti Talkshow Kewirausahaan HMFT, tepatnya saat pemutaran video oleh tim publikasi IEC 2011. Kata-kata yang menggelitik, menantang dan membuat tergerak untuk berentrepreneur.
Yah, menjadi seorang entrepreneur itu tidak hanya sebatas pada mencari keuntungan pribadi tetapi kita juga berbagi kepada orang lain, berbagi sebuah kehidupan.
Banyak orang yang masih memandang sebelah mata seorang entrepreneur, yah di negeri tempat saya tinggal, entrepreneur masih dianggap sebagai sebuah pekerjaan yang sepertinya bukanlah pilihan utama,dilakoni saat tak ada jalan lain. Sepertinya, semua anak di negeri saya ini, tidak ada yang mengucapkan kata "entrepreneur" sebagai cita-cita mereka.
Entrepreneur masih dianggap tabu, tidak biasa, tidak menjanjikan, dan kata tidak-tidak lainnya. Memangnya ada apa dengan kata "entrepreneur" ini? Entahlah
Hiraukan semua kata mereka. mari kita menjemput asa.
Saat ini saya sedang memiliki mimpi untuk menjadi seeorang Social Entrepreneur. Sosial entrepreneur, dua buah kata yang sangat menarik. Dapat berentrepreneur sekaligus dapat memecahkan masalah sosial. Keren !!!n_n
Sosial entrepreneur adalah seseorang yang mempergunakan kemampuan entrepreneur yang ia miliki untuk memecahkan masalah social yang ada di masyarakat.
Ayo semangat !!! ^^



2 comments:

  1. Just visiting your blog while i am doing blog walking.
    Social and entrepreneur, those word would be great collaboration.

    ReplyDelete
  2. thank you, sidik-kun...
    i hope you will visit my blog again..he..

    ReplyDelete