sunset

sunset

Thursday 5 September 2013

Banyak Cara ke Bekasi Timur dari Pondok Gede

Jadi Sabtu-Minggu itu adalah jadwal saya ngapel Bapak-Ibu di Bekasi Timur sedangkan saya ngontrak di Pondok Gede dekat tempat kerja saya. Tidak seperti halnya info angkutan umum di Bandung yang lengkap banget menjelaskan tempat-tempat apa saja yang dilalui, info angkutan umum di Bekasi ini biasanya hanya mencantumkan tempat awal keberangkatan dan tujuan akhir dari trayek angkutan umum tersebut.

Atas dasar keingintahuan mencoba beberapa trayek, maka saya menemukan beberapa cara atau rute yang dapat ditempuh oleh pecinta angkutan umum yang akan melakukan perjalanan dari Pondok Gede ke Bekasi Timur atau sebaliknya.

FYI, kontrakan saya dekat Pasar Kecapi, Pondok Gede jadi rute-rute ini berdasarkan pengalaman saya melakukan perjalanan dari kontrakan saya yang di dekat Pasar Kecapi tsb ke Bekasi Timur tepatnya Kalimalang Jembatan 1 tempat Ibu-Bapak (atau sebaliknya)

1. Angkot KCa (Buaran- Pondok Gede) turun di Pondok Gede, naik angkot 02 (Pondok Gede- Bekasi ) turun di Terminal, naik angkot K39 (Terminal Bekasi- Legenda) turun di Kalimalang jembatan 1.

2. Angkot KCa (Buaran- Pondok Gede) turun di Pondok Gede, naik angkot 02 (Pondok Gede- Bekasi ) turun di bawah tol Jati Asih, naik Bus Agramas (Tangerang Poris- Bekasi Timur) turun di Tol Timur Bekasi Timur, jalan kaki ke Kalimalang Jembatan 1


3. Angkot KCB (Pondok Gede- Bantar Gebang) turun di Bantar Gebang, jalan dikit ke perempatan Batar Gebang, baik angkot K43 ( Bantar Gebang-Cibitung) turun di Pangkalan K43 di bawah tol dekat Tol Timur Bekasi, jalan kaki ke Kalimalang Jembatan 1

4. Ankot KCB (Pondok Gede- Bantar Gebang) turun di depan Waterpark Jati Asih, naik K44 (kp. Rambutan- Komsen) turun di Komsen, jalan dikit ke bawah tol Jati Asih, naik Agramas (Tangerang-Bekasi Timur), turun di Tol Timur Bekasi Timur, jalan kaki ke Kalimalang Jembatan 1

5. Angkot KCa (Buaran- Pondok Gede) turun di Pondok Gede, naik angkot KR (Kranggan-Kp. Rambutan) turun di Pasar Rebo, naik Mayasari Bakti P9B ( Kp. Rambutan-Terminal Bekasi), turun di turun di Tol Timur Bekasi Timur, jalan kaki ke Kalimalang Jembatan 1

Semoga sedikit membantu bagi yang ingin ke Bekasi Timur dari Pondok Gede dengan menggunakan angkutan umum :D . Selalu waspada dengan barang bawaan Anda, karena kejahatan selalu mengintai (saya memiliki pengalaman kecopetan di angkot 02 , padahal saya dalam keadaan sadar sepenuhnya T.T, copetnya ahli banget kayanya, akan saya ceritakan di judul berbeda, Insya Allah :) )

1 comment:

  1. terimakasih sharenya, sangat bermanfaat bagi saya.. =)

    ReplyDelete