sunset

sunset

Tuesday 18 October 2016

Angkutan Umum Bekasi Timur ke Rabbani Rawamangun

Rabbani Rawamangun itu adalah toko rabbani pusat untuk kawasan jabodetabek. Tokonya ini hampir sama dengan toko pusatnya yang di Bandung. Saya pernah pergi ke rabbani bandung waktu kuliah dulu dan rabbani rawamangun tahun kemarin dan minggu kemarin. Tahun lalu, saya mengunjungi Rabbani rawamangun setelah pulang dari urusan kerja di daerah rawamangun tersebut. Nah, minggu lalu saya ingin mengajak Ibu saya ke sana sehingga cari-cari cara ke sana dengan murah tapi tetap nyaman.

Rabbani rawamangun itu terlewat rute transjakarta Dukuh Atas- Pulogadung dan Ragunan- Pulogadung. Halte terdekatnya adalah halte Sunan giri, rabbani rawamangun cuma seberang halte ini. Nah, ada beberapa cara sebenarnya dari bekasi timur seperti naik mayasari yang lewat cawang (Bekasi Timur - Kp Rambutan via Cawang) lalu lanjut naik transjakarta arah Tj.Priok, namun harus transit di Pemuda Pramuka kemudian nyambung lagi ke rute pulo gadung. Liat di peta transjakarta, tempat transitnya adalah dua halte terpisah, nah biasanya kalo dua halte terpisah gini jembatannya panjang gitu, agak melelahkan. Selain itu, kalo pake rute ini berarti harus tiga kali pindah angkutan umum.

Akhirnya saya menemukan rute terbaiknya yaitu dari bekasi timur kami naik mayasari ke arah Senen dan turun di sebelum bawah jembatan Matraman. Jembatan ini kalo dari arah bekasi adanya setelah halte Matraman, sarannya sih jangan turun di halte matraman 1 karena jika turun di situ kita harus naik ke jembatan penyembarangan yang menghubungkan halte matraman 1 dan matraman 2 dan seperti yang saya ungkapkan, jembatan transit ini biasanya panjang. Gambar berikut saya ambil dari google streetview yah sebagai gambaran :


Nah, saat turun di dekat bawah jembatan matraman ini tinggal nyebrang ke arah kanan saja untuk mencapai ke halte matraman 2.

Dari halte matraman 2 ini tunggu di arah yang ke arah pulo gadung. 
Semua transjakarta yang melewati matraman 2 ini dua-duanya ke arah pulogadung sehingga sudah pasti melewati Halte Sunan Giri. Nah, dari matraman 2 ini, ada total 6 halte yang harus dilalui, anacang-ancangnya : Halte Sunan giri ini setelah halte UNJ jadi siap-siap saja klo sudah di halte UNJ. 
Penampakan halte sunan giri, udah keliatan Rabbani Rawamangun di sebelah kii kan yah? :)
Untuk pulang ke bekasi timur, tinggal di balik saja rutenya, karena Pasar Senen- Bekasi timur melewati jalan yang dekat dengan halte matraman 2 ini. 

Semoga membantu dan selamat lirik-lirik kerudungnya hehehe... *saya gak punya afiliasi dengan rabbani yak :)

*rute ini sudah saya coba per 16 Oktober 2016 kemarin yah cuma gak foto-foto jadinya gambar di sini sumbernya dari google street.


1 comment:

  1. Selamat Siang Mbak Susi,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete