sunset

sunset

Monday 5 September 2011

Wisata Kuliner Edisi September

Yeah, akhirnya kesampaian juga wat memakan sesuatu yang sudah dinanti sekian lama (#pret ). Dengan berbekal informasi yang didapat dari Mbah Google dan segenggam kenekatan ke tempat yang belum diketahui (padahal cuma di sekitar Dago aja) serta  kerelaan hati seorang mamang ojeg (:#pis ah :p) ,akhirnya hari ini berkesempatan wat mencicipi makanan ini :D. Jenis makanan apakah gerangan? 
Hmm.. Tarrrrrrrrrrraaaaaa.... :)
 
"Gorengan" #1

"Gorengan" #2
Yup, "gorengan" . Ini bukan sembarangan gorengan lho,, karena ini adalah gorengan spesial. Kenapa spesial? ? karena ini pake telor (#halah :) ) .Tapi percayalah,,ini memang gorengan :D

Baiklah..baiklah.. ini adalah salah satu inovasi makanan yang ada di kota Bandung (kota lain juga ada sih :p ),, namanya adalah es krim goreng. Yah, es krim goreng. Makanan yang notabenenya dingin ternyata bisa juga dibuat variasi lainnya dengan menggunakan sesuatu yang berkebalikan dengan sifat dasarnya , yaitu : panas -> digoreng.
 
Bagaimana rasanya?? Enak tentu saja :D . Dari sisi penyajian agak beda dengan ekspetasi saya sih sebenarnya (dibaca dengan gaya seorang chef yang sedang menilai peserta acara masak #efekseringnontonmasterchef :) ). Awalnya saya kira es krim goreng ini bakal disajikan "ngebul" gitu hehe..
Ngebul akibat kulitnya yg baru digoreng dalam suhu tinggi,, tapi tetep dingin dalemnya.. Atau mungkin karena dinginnya es krim jadi mengalahkan panasnya kulit yang ada sehingga panasnya terdistribusi merata (halah, berasa nulis tugas kuliah transfer kalor dan massa :p )..

Demikian, saya melaporkan kegiatan wisata kuliner edisi September. Selamat menunggu laporan wisata kuliner lainnya di waktu mendatang :D .

#TKP : Puri Tomat, Jl. Ir. Djuanda no. 420



No comments:

Post a Comment