sunset

sunset

Wednesday 31 August 2011

Pertama,,

Pertama :D.. Bukan, ini bukan tulisan pertama saya di blog ini. Pertama, ketika segala hal dikaitkan dengan kata ini maka semuanya akan menjadi hal yang menarik.Menarik untuk dinantikan, menarik untuk dijalani, dan menarik untuk diceritakan :).

Tahun ini, 2011, banyak hal pertama yang saya alami. Dan seperti saya bilang sebelumnya, hal pertama memang akan menjadi sesuatu hal yang menarik untuk diceritakan. Jadi mari menyimak cerita saya :D #berasa penting :p

1. Pertama pergi ke luar P. Jawa
Setelah lebih dari 21 tahun hanya berkutat dengan Pulau Jawa (dan itu pun hanya di beberapa kota yang jumlahnya masih bisa dihitung jari :p ), akhirnya pada pertengahan tahun ini saya berkesempatan untuk menginjakan kaki di Pulau Sumatra. Tepatnya, saya pergi ke Provinsi Riau dengan 3 kota yang saya kunjungi : Pekanbaru, Rumbai, dan Duri ( serta Minas yang hanya numpang lewat hehe.. ).

2. Pertama naik pesawat terbang
Nah, ini adalah efek dari saya harus pergi ke Riau sana :D . Yup, saya naik pesawat terbang. Hanya dengan waktu 1 jam 40 menit, Jakarta- Pekanbaru pun dapat dilalui begitu saja. Begitu menyenangkan bisa dapat melihat awan-awan itu mengambang dan bergerak. Melihat selat Sunda dan perahu-perahu bergerak seperti semut. Pulau-pulau kecil yang tercecer namun berpenghuni. Mengamati dari atas dan merasakan seolah sedang melihat peta. Keren pisan lah :D

3. Pertama lebaran Idul Fitri tidak bersama keluarga
Yah, lebaran hari ini saya tidak dapat berkumpul bersama keluarga. Pergi jauh dan tidak dapat pulang?Tidak juga, saya lebaran hanya di Bandung saja. namun ada suatu kewajiban yang saya tunaikan sehingga saya tidak dapat pulang. Sedih?! Hmm, entahlah. Sedikit rasa itu mungkin ada. Namun, melihat salah satu teman menangis di depan saya mengingat keluarganya, membuat saya memantapkan hati untuk tidak melakukannya juga. dan alhamdulilah, saya bisa melakukannya ternyata :D . Tak setetes air mata pun tampak di malam takbiran kemarin atau hari ini :). 

4. Pertama kalinya merasa dewasa di depan orang tua saya
Dewasa?! hehe.. bahasanya asa gimana gitu :p, tapi memang begitu keadaannya. Untuk pertama kalinya saya dapat berbicara terbuka kepada orang tua saya. Menceritakan apa yang saya alami, apa yang saya rasakan, dan apa yang akan saya lakukan. Tanpa rasa ragu, malu ataupun takut. :) Lega rasanya bisa melakukan ini :D

Wah, ternyata hal pertama memang menarik, jadi tertarik untuk melakukan hal pertama-hal pertama lainnya :)
#target selanjutnya : Tahun ini bisa pergi ke Yogja wat jalan-jalan :D . Mari persiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar rencana ini dapat terealisasi dengan sempurna dan selamat :D



2 comments:

  1. pertama kalinya juga bisa masak makanan italia...

    (butuh konfirmasi lebih lanjut [baca:nyicip]) :p

    ReplyDelete
  2. hehe.. boleh..boleh..
    tunggu tanggal mainnya :p

    ReplyDelete