sunset

sunset

Saturday 12 November 2011

11-11-11 ngapain ?


 
Nge-Lab-ing , eh ?
Yup, nge-lab-ing . Itulah yang saya dan ke-empat teman lainnya lakukan di tanggal keren 11-11-11 kemarin. Nge-lab-ing? yah, nge-lab-ing.  Kata yang saya gunakan untuk merujuk pada istilah praktikum  kimia. Biar agak keren dikit :p (halah).

Walaupun kami adalah mahasiswa Teknik Fisika, bukan berarti kami lepas begitu saja dari "jaring" jebakan praktikum kimia. Kenapa? Karena kami adalah mahasiswa yang hendak masuk ke lab proses material :D . Salah satu keunikan teknik fisika adalah kita dapat belajar apapun, termasuk belajar kimia seperti ini :D

Apa yang sedang kami lakukan? Kami sedang melakukan percobaan yang hendak kami ikutsertakan dalam sebuah lomba inovasi di bidang material. Kami terbagi dalam 2 tim yang berbeda dan membuat 2  material yang berbeda pula. Percobaan ini kami mulai dari pukul 19.00 untuk mendiskusikan persiapan percobaan dan percobaannya baru dimulai satu jam kemudian.Percobaan ini pun baru berakhir pada pukul 22.30 (belum selesai dan akan dilanjutkan esok dan esoknya  lagi :) )
 
Sebenarnya alasan utama mengapa kami mengikuti lomba ini adalah ingin mendekatkan diri pada Lab proses material sebelum menjalankan TA. Maka kami pun rela dan senang hati dalam menjalankan percobaan kimia untuk lomba ini. Apakah kami ingin menang di lomba ini? Tentu saja. Namun, jika lolos nanti, mungkin anggap ini sebagai bonus dari belajar pra-TA ini hehe..


No comments:

Post a Comment