sunset

sunset

Monday 18 June 2012

Korean Cuisine

Berawal dari rasa penasaran dan berhasil mempengaruhi teman-teman yang lain akhirnya kesampaian juga untuk makan Toppoki. Saya dan dua orang teman lainnya yang kebetulan punya kesukaan nonton dorama Korea berkesempatan untuk mengunjungi salah satu restoran masakan korea di Bandung. Namanya Han Kook Gwan. Jangan tanya apa arti kata itu, karena jangan kan kita, pelayan di sana juga tidak tahu apa artinya (padahal seharusnya mereka tahu agar bisa memuaskan pertanyaan pelanggan), tapi ya sudahlah.

Yeah, it is Toppoki :D

Apa saja yang kita makan? Sebenarnya niat awal kami hanya memakan toppoki, tapi sistem di restoran ini adalah disajikan juga satu set makanan korea. Judulnya "Gratis", tapi sepertinya harga makanan ini dibebankan ke makanan yang kita pesan, jadi harganya mahal gitu. Tak apa, kita jadi pernah mencicipi makanan korea.


Kimchi dan kawan-kawannya  (ga tau apa namanya :p)

Genk Uno in action hehe..
Bagaimana rasanya? Rasanya seperti cilok pedas dengan aroma yang menyengat. Dan saya tidak sesuai dengan aromanya itu. saya ternyata anak Indonesia asli yang selalu asing dengan makanan luar, ga sesuai dengan lidah saya ternyata. Tapi saya senang karena ga penasaran lagi deh dengan makanan yang satu ini :D .

Ini adalah kali kedua saya makan masakan korea setelah Bibim Bap yang saya makan di Foodcourt salah satu mall di Bandung akhir 2011 kemarin. Sebenarnya incaran pas makan bibim bap adalah toppoki juga namun belum kesampaian karena di sana ga ada. Baru sekarang deh kesampeannya :D

#Kita pergi ke sana tgl 8 Juni 2012, efek sudah mengunggah foto-foto ini di FB hampir saja lupa nulis di blog :p

2 comments:

  1. menarik sus, makan bibimbap dimana ? saya ampe bikin sendiri sama icha :9
    ya hasilnya mirip2 da #sotoy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin apa? Toppoki atau bibimbap? Sya coba bibimbap di BSM , salman :)

      Delete