sunset

sunset

Saturday 16 June 2012

Laughing Gas

Ini hasil penasaran pas ujian FE (Fundamental Engineering). Di ujian FE ini, kami (para peserta ujian) disediakan semacam buku kumpulan materi singkat gitu, nah di salah satu bagian bab (mungkin bab kimia) tertulis "LAUGHING GAS". Wew, gas macam apa ini, yang saya pernah dengar itu adalah gas air mata. Gas yang merangsang air mata untuk keluar. Nah, kalo gas tawa ini gimana cara kerjanya. #Beruntung selama ujian FE, ga penasaran wat nyari tentang cara kerjanya :D

Gas tawa adalah nama lain untuk dinitrogen oksida (N2O). Gas ini katanya ga berwarna tapi agak sedikit berbau. Penggunaan gas ini adalah untuk keperluan anastesi dan digunakan bersama-sama dengan Oksigen. Efek dari gas ini adalah menimbulkan rasa tenang, namun harus dengan dosis yang tepat karena jika tidak dapat berbahaya yaitu sebabkan pingsan bahkan kematian.

Nyari-nyari artikel tentang gas tawa ini tapi rata-rata tidak ada yang menjelaskan bahwa gas ini memang bisa membuat seseorang tertawa, hanya efek merasa bahagia saja. Ngerasa geli di telapak kaki. Uih, kalo efeknya kek gitu mah udah aja gelitik telapak kaki sendiri aja :p . Belum nemu nih, cara kerjanya gimana. Apa mungkin benar kata teman saya yah yg mengatakan mungkin cara kerjanya adalah N2O dapat merangsang aktifnya syaraf yang peka terhadap rasa geli? Hmm,, belum tau juga tah,, tapi setidaknya hari ini saya belajar bahwa di dunia ini ada suatu gas yang diebut gas tawa . (makanya rajin baca, Sus, manfaatin internet dgn bijak, bukan cuma Fb-an aja :p)

Tapi, setidaknya kita harus beryukur karena untuk tersenyum dan tertawa kita tidak membutuhkan gas ini.  Cukup dengan berbagi kebahagian dengan orang di sekitar dan orang-orang yang kita sayangi. Menatap mereka bahagia maka otomatis senyum itu akan terukir di wajah kita :D  #Argh,, jadi pengen pulang hehe..



2 comments:

  1. ah bijak nian sus. "cukup dengan berbagi kebahagiaan dengan orang sekitar dan orang orang yang kita sayangi"
    unyu maksimal :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. sya lagi kangen orang rumah nih Widhe ceritanya :)

      Delete