sunset

sunset

Saturday 11 August 2012

Warna-Warni Ramadhan 1433H

Menjawab pertanyaan tahun lalu tentang akan di manakah saya pada Ramadhan tahun ini , dan alhamdulilah saya dapat menikmati tempat, suasana dan kegiatan yang berbeda dari tahun lalu. Memang sih hanya satu minggu tapi tak apalah :) .

Bermula dari ajakan seseorang yang mendapatkan kontak saya dari seorang teman untuk mengikuti kegiatan pesantren kilat di yayasan pendidikan PT Pupuk Kujang Cikampek. Bukan sebagai peserta melainkan menjadi mentor. Santai, bukan mentor yang berat-berat kok, menjadi mentor untuk adik-adik TK (taman kanak-kanak yak bukan teknik kimia :p ).Kontak ini diberikan atas rekomendasi teman saya karena sebelumnya saya pernah bergabung dengan organisasi yang berkecimpung di hal yang sama, menangani anak TK, yaitu PAS ITB. Sudah lama sekali saya tidak berinteraksi sebagai mentor anak TK namun ya sudah, tak salah bila mencoba lagi :) 

Kawasan Pupuk Kujang sebenarnya hampir sama dengan kawasan tempat ramadhan tahun lalu saya melaksanakan Kerja Praktek dan dengan suasana yang hampir sama. Namun, hal menarik yang ada di sini salah satunya adalah bentuk mesjid yang hampir sama dengan Mesjid Salman ITB, tanpa kubah dan desain yang hampir mirip.

Mesjid Nahrul Hayyat, PKC
Pesantren kilat ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 6 s.d 10 Agustus 2012 dan saya bertemu dengan makhluk-makhluk kecil yang aktif, pinter dan sangat keren-keren :) . Menjadi mentor, bukan berarti kita selalu memberikan pelajaran karena terkadang justru kitalah yang belajar dari keluguan mereka, menyadarkan kita akan berbagai hal. Bahkan saya sempat merasa terharu saat mereka tampil menyanyikan lagu tentang Ibu, tentang guru. Ah, membuat saya merasa sangat belum berguna sama-sekali.

Menatap wajah lugu mereka, tanpa beban penuh keriangan dan semangat, menatap masa depan dengan senyuman untuk menggapai cita-cita mereka. Betapa indahnya menjadi seorang anak kecil :) 



Dimas "Bun" :D

Namun, kita harus tetap mensyukuri apapun yang sedang kita hadapi saat ini dan mari kita sambut sisa ramadhan ini dengan happy :)


Terima kasih adik-adik TK B1 Pupuk Kujang Cikampek yang telah mewarnai ramadhan 1433 H ini :D

#hal menarik kegiatan ini : bisa masuk ke controll room yang tidak dapat dimasuki saat diadakan Kulker Januari 2011 :)





No comments:

Post a Comment