sunset

sunset

Monday 23 July 2012

Jalan-Jalan Jakarta

Sambil menyelam minum air, mungkin peribahasa ini yang tepat untuk kegiatan yang saya lakukan. Berulang-ulang kali harus ke ibukota untuk melakukan tes kerja membuat iseng saya muncul. Hmm, ke Jakarta cuma buat itu? keknya asa ada yang kurang gitu, akhirnya saya iseng untuk jalan-jalan setelah selesai dengan tujuan utama,
1. Monas

Walaupun sering melihat monas dari jarak agak jauh ketika melewati sekitaran monas, namun belum pas rasanya jika tidak melihatnya dari jarak dekat. Dengan modal nekat maka meluncurlah ke monas :) . Sayang sekali, saat itu adalah hari minggu dan sudah sore pula, maka antrian untuk ke puncak begitu sesak. Maka perjalanan pun berakhir setelah mengunjungi museum perjuangan yang ada di basement monas.


2. PRJ
Setelah mengunjungi PRJ, saya malah bingung. Sebenarnya apa yang dicari orang-orang di sini. Di sini semacam pasar malam namun dalam ukuran besar. Hmm, beruntung, saya bisa menemukan objek menarik semacam gambar berikut.
 Ah, kalo udah liat candi semacam ini rasanya ingin ke Jogja saja. #kapan yak bisa ke sampaian ke sana? :(
3. Situ Gintung
Monumen peringatan situ gintung ini didirikan di sekitar situ gintung sebagai peringatan bahwa di sini dulu pernah terjadi musibah ambrolnya waduk.

Masyarakat Indonesia selalu unik dalam menanggapi sesuatu hal, bagaimana tidak jika setiap tempat musibah di Indonesia bahkan bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Selain situ gintung ini, saya pernah mengunjungi Lumpur Lapindo di Sidoarjo. Mungkin, dengan mengunjungi tempat-tempat seperti ini kita dapat merenungi agar lebih dekat kepada-Nya.

Selain itu, saya pun menemui tempat-tempat unik
Restoran Betawi
 Awalnya saya kira ini sanggar kesenian betawi, ternyata ini restoran ,, hmm. Menarik :)
Bale Bengong
Dan itulah tempat-tempat yang saya kunjungi selama 3 kali tes suatu perusahaan di Jakarta. Walaupun saya belum beruntung untuk pekerjaan itu , namun setidaknya saya punya pengalaman dalam jalan-jalan Jakarta ini :) .

Tak ada yang sia-sia bukan ? Yup, jika kita bisa menanggapi dari sudut pandang positif :D .






No comments:

Post a Comment